Monday, June 25, 2007

Bolehkah

Bolehkah seorang laki-laki menangis?
Bukankah air mata khusus diberikan pada wanita?

Namun aku,
Ingin mencurah rasa,
Ingin tegar menghadapi semuanya, atau
aku yang terlalu rapuh kali ini?

Tapi aku malu,
Tangis ini bukanlah sebuah tangis agung
Bukan tangis Rasul, Umar ataupun Khalid
Tangis ini sederhana,
Tangis manusia biasa yang diam
Tak bergerak, di depan sebuah tangis suci

Sebuah tangis yang sederhana,
Aku ingin menangis dengan sederhana
Sesederhana bunda memberi sayang kepada anaknya
Sesederhana sahabat yang bisa mengerti tangisku

Ibu, bolehkah seorang laki-laki menangis?

*tengah tahun, 2006

---
selamat ulang tahun, buat ibuku..

10 comments:

fitra said...

boleh kok nak eh slh kak...... hehehehhehe

Sister Fillah said...

"Bukankah air mata khusus diberikan pada wanita?"

lho, setahu saya laki-laki juga punya kelenjar air mata koq,,
masak Alloh menciptakannya untuk sesuatu yang sia-sia..

air mata bukan simbol kecengengan dan kelemahan, saya pikir

Warastuti said...

Owalaah...Leee..Leee..
Aku kok dadhi melu nlongsoo..
Mbrebes mili iki aku...


*so sweet, anyway

Rachmawati said...

koreksi: kasih sayang seorang bunda pada anaknya gak sederhana, gak bisa dijabarkan pake persamaan matematika sederhana kan?
hehehe :D
Trian... pas Rachma baca judulnya kok jadi inget itu ya, acaranya 4 mata Tukul, judulnya ada yang tentang cowok boleh nangis gitu [ada di you tube, ditonton pas hari minggu kemaren :D]
Eh, sejujurnya ya, Rachma pengen liat cowok nangis... 8-|
heuheuheu

Cheer up, Trian ;)
Air mata itu tidak identik dengan lemah :). Everyone is free to cry. Lagian... kalo nangis kan ada manfaatnya, ngebersihin air mata... , daripada beli rohto coba, kan mahal :D.
hehe

Sandy Eggi said...

ya boleh lah .. ngga laki-laki kalo ngga nangis .. hehe ..

agung said...

humm...
Menangislah, walaupun cuma untuk menangisi diri sendiri yang tidak bisa menangis..

[jarang2 komen serius di blog ini he he ]

Ulya Raniarti said...

Boleh boleh, mangga...
*udah ga sombong kan? :p

Anonymous said...

boleh...
tapi abis itu ngguya ngguyu aja biar yg lain g ikut susah...

edratna said...

Boleh...boleh...menangislah sekeras-kerasnya nak...biar hatimu lega, kata bunda

pyuriko said...

Met Milad Bunda....