Monday, April 03, 2006

apa target bulan ini?

“TRIAN, bulan april ini, kamu punya target apa?”

Sejenak memandang lama teks diatas. Target, ya..bulan april ini aku punya target apa ya?

-------

Ketika kita-manusia (akhirnya) dilahirkan ke dunia ini, ada sebuah keberanian yang manusia lakukan saat itu. Manusia sadar atau tidak, telah memilih untuk hidup di dunia. Tidak untuk tetap tinggal dalam zona nyamanya. Tidak untuk diam, tak sadarkan, dan akhirnya ikut serta dalam proses “kebangkitan” makhluk alam semesta. Apa Allah tetap akan menghisab “manusia” yang belum terlahir seperti itu?

“yang tidak diberikan sesuatu, tak akan diminati tanggung jawab dari yang diberikannya itu”, itu yang aku percaya.

Bagaimana, kalau kita sudah menerima, begitu lamanya sehingga kita tak sadar bahwa kita menerima (artinya harus bertanggung jawab atasnya). Itulah konsekuensi, tidak ada kata menolak, wong kita sudah menerima dan menikmatinya koq.

Sekarang, gimana kita sadar bahwa kita punya suatu hal yang sudah (cukup) lama kita menerimanya, perihal sadar atau tidak, itu bukan urusan Sang Pemberi Nikmat. Yang jelas, ketika masanya tiba kelak, pertanggungan jawan itu harus. Prosesi yang seadil-adilnya, tanpa rekayasa, tanpa bisa mengelak satu hembusan nafas pun.

Jadi, akan digunakan untuk apa hari-hari kita? Kesempatan-kesempatan, segala kasih sayang yang menyelimuti kita sehingga kita masih bisa bertahan hari ini.

Tampaknya, target saja tidak cukup. Kita harus segera berlari, ini waktu yang tepat. ini waktu yang tepat. Target dan berlari, Ya..... just run!!!

-------

*butuh banyak masukan, gimana saya (in your view)*

5 comments:

ARS said...

Hhh...kalo nentuin target sih gampan, tapi ngejalaninnya yang susah :D

trian said...

iya, nentuin target emang cenderung gampang. tp kalau yg gampang aja, ternyata ga semua orang berani, mas (mbak?) ars berani? kalau sudah, sekarang waktunya just run...

Yon's Revolta said...

Menulis Buku, ya menulis buku.
Jangan ngaku anak ITB kalo belum nulis buku he he he ^_^

Trian H.A said...

yup, sepakat emang mau nulis buku.
kalau menurut life plan, harusnya tahun ini terbit. tapi, lets see.

do'akan ya..

Sister Fillah said...

ngalakuin hal paling gampang tapi paling sering dilupakan..

ex : ngasih hadiah kecil ke Ibu
ato sms taushiyah ke temen yang paling sering direpotin ..

ato..