Sunday, August 21, 2005

salam dari sahabat...

aslkm.trian gmn kbrnya.yan mksh AL QURANnya ya.sbtmu sutaji

tadi sore bunyi sms itu mausk dalam hp ku. kaget pastinya, karena sutaji adalah seorang taruna akmil. pastinya hp bukan barang yang saban hari. tapi ini kan minggu, jadi mungkin sedang "plesir" (sebutan mereka untuk keluar dari asrama). selain itu juga, dia aku kenal ketika Pelayaran Kebangsaan juga, sekitar 4 minggu lalu. mau tau photonya? ini dia yang pake topi.


sedangkan sebelahnya, adalah lalu hedwin, akpol 2003.keduanya lulusan SMU Taruna Nusantara. smu yang waktu dulu, aku paling anti masuk (zaman smp).maklum, saat itu kan lagi marak peristiwa reformasi, segala yang berbau militer...LAWAN!!! tapi sekarang, setelah ESQ bareng dengan seskoad april lalu, dan kemarin pelayaran dengan taruna2, jadi tau posisi dan respek pada mereka.

kembali ke sutaji, sobatku ini kata yuniornya, adalah ustadz akmil. maklum, suka tidur masjid (tingkat akhir, tinggal di paviliun katanya).waktu pelayaran juga, dia rajin baca Qur'an setelah maghrib, sambil nunggu isya, rajin shubuh jamaah (padahal aku masih saja kecolongan:) dan tidak mau "main" ama wanita (katanya, "tentara harus selektif memilih jodoh. karena wanita tidak tahu kehidupan yang sebenarnya nantinya.sekarang mungkin hanya lihat penampilan saja"). jauh beda ama kebanyakan taruna2 lainnya. dan setelah nanya temen Tarnus juga, dia emang alim dari smu. wah..keren kan?

kita juga sering diskusi masalah bangsa. tentang pemuda yang minim nasionalisme,tentara yang kurang diterima rakyat,minimnya religi di kalangan tentara, tragedi Aceh sampai ke perang modern (bukunya Ryamizard R).tak lupa juga aku selipkan, pengalaman ku ESQ bareng calon perwira tinggi AD kemarin.secara pengalaman, diskusi berbeda antara sutaji (atau taruna2 lainnya) dengan bapak2 seskoad. karena taruna relatif hanya mengenal kata taat.tapi aku sampaikan padanya, semoga secepatnya bisa masuk seskoad dan menjadi perwira tinggi yang memberi warna pada tentara kita.sekarang, dia menjadi danyon taruna tingkat akhir dan calon danmen candradimuka(taruna ad,au,al,pol yang baru masuk)

aku akhirnya menemukan hal yang baik di akhir pertemuan kami kemarin. aku berikan Al-Qur'an ku padanya. aku bilang, "sutaji, ini buat kamu. supaya lebih mudah dibawa saat tugas di lapangan.tidak usah membawa yang besar seperti Al-Qur'an biasa". tak lupa aku tulis disana, "untuk sahabatku sutaji, semoga tetap istiqamah. dari sahabatmu, trian."

dan kemudian, sutaji sms sore ini menjelang jam 5. setelah aku balas, dia pun mengirim dengan hal yang membuatku lebih terharu dan bangga padanya. ini bunyinya :
yan do'akan aku.INSYAALLAH sptbr nannti aku brkt ke thailand

No comments: