Sunday, July 10, 2005

aku mau raih "suasanaku" yang luar biasa

Alhamdulillah....

he....(ini senyum:), akhirnya beberapa hari (2 hari!!!)lagi aku akan pergi dalam rangka pelayaran kebangsaan.

apa PK? ya intinya kegiatan yang buat mahasiswa se indonesia yang diselenggarakan di atas kapal TNI AL. ini bukan karena menghindari pengawasan BIN atau untuk tindakan perjalan biasa. mungkin sih...(katanya) kaya training kepemimpinan di kapal berjalan. nah...di tempat tujuan, bakal nglakuin acara2.

nah, artikel yang aku tulis tentang aceh di blog ini (yang aku bagi tiga bagian...) itu yang membantu kelolosanku. jadi salah satu wakil ITB men.... (dari kecil ga kebayang bakal mewakili PT se"gede" ITB)

sebenarnya tahun ini, rute tujuan yang ditempuh Aceh (makanya judul makalahku juga tentang aceh). tapi karena alasan keamanan, kata panitia (apa mungkin masih GAM?), dan mungkin juga pelabuhan di meulaboh belum bisa didaratin kapal. makanya rutenya berubah.

tapi bagiku, esensinya sama. jalan2. lumayan, ngilang dari kampus yang rada ribet gara2 urusan ma rektorat. atau dari rutinitas KP. nah tanggal 20 natar semua dilanjutin lagi dengan ruh baru (he....:).

pas ditanya ama form pendaftaran, kayak gini kata aku :

"Kesempatan memberikan hal yang bisa diberikan kepada masyarakat Aceh. Pelayaran memberikan pengalaman melihat potensi laut Indonesia yang besar, sekaligus berkenalan dan bertukar pikiran dengan para generasi muda potensial bangsa ini. Kegiatan ini juga mendekatkan saya akan peran dan tugas TNI AL, sehingga timbul kesadaran dan sikap lebih menghargai. Secara keseluruhan, mampu melihat Indonesia dengan sudut pandang khas dan luas untuk menatap masa depan yang lebih baik."

gimana?emang intinya aku suka jalan2. akan ada sesuatu yang aku "dapat" ketika aku dalam perjalanan. walaupun aku seringkali merindukan pula ada "teman" yang mau berbagai saat aku mengalami "dunia"ku saat itu...kapan ya?(hiks....)

ya udah, ntar ditunggu cerita (versi Beta) nya aja ya... diman lagi kalau ga di "rumah pikirku" ini....

mohon do'a......salam!

1 comment:

igun said...

tak dongakke le..
mugo-mugo slamet tekan ngomah
ojo lali oleh-olehe..

he..he..he..

-igun