Monday, January 19, 2009

[Approved] Kartu Kredit Mandiri

Hari selasa 13 Januari lalu datang surat dari Bank Mandiri ke kantor, terpampang jelas bahwa itu tentang kartu kredit (CC, Credit Card) Sedikit heran karena aplikasi kartu kredit saya sudah disapproved dua bulan yang lalu. Lalu mengapa kartu Gold ini datang?

Saya mencoba klarifikasi dengan seorang teman di Bank Mandiri, tapi jawabannya belum memuaskan yaitu kelambanan kurir (2 bulan? sudah dispproved, kenapa akhirnya approved juga?). Kemudian, saya mempunyai hipotesa sendiri tentang kronologi aplikasi ini.

Hipotesa pertama. Setelah Customer Service (CS) Mandiri melalui email mengatakan bahwa aplikasi saya disapproved, saya membuat post di blog dan beberapa menuai komen yang ‘sedikit menyesalkan’ keputusan Bank Mandiri.

Saya sendiri tak ambil pusing karena toh aplikasi saya disapproved. Tapi jujur, saya menyumpah dalam hati jika tak akan mengajukan aplikasi CC ke Mandiri sekalipun masa suspension berakhir setelah 6 bulan tanggal pengajuan. Kepada teman Mandiri itu saya menyampaikan kekesalan dan ’sumpah’ saya tersebut (maaf kawan..hehe). Pun kepada CS Mandiri salah satu KCP di Pancoran (dengan sopan, tanpa ‘sumpah-sumpahan’). Kemudian, sedemikian rupa sehingga pihak Mandiri akhirnya meloloskan aplikasi saya.

Hipotesa kedua. Sebenarnya kurang ada komunikasi antara bagian CS dan CC Mandiri. Ini terbukti dulu dengan proses yang lama dari saat saya mengajukan hingga keluar keputusan disapproved (3 bulan!). Dan ini juga terbukti antara keputusan CC dimana aplikasi saya lolos, namun CS memberitahukan aplikasi saya disapproved.

Hipotesa ketiga. Mandiri memang disapproved aplikasi CC saya, namun dengan beberapa kondisi terakhir perekonomian maka beberapa aplikasi CC yaang sempat suspensi dibuka dan dianalisis lagi. Dimana akhirnya aplikasi saya lolos.

Itulah beberapa hipotesa saya tentang Gold Mandiri yang datang ini. Apapun alasan sebenarnya dari Mandiri, saya menghargainya. Pun saya menjatuhkan pilihan aplikasi CC ke Mandiri bukan tanpa sebab. Dan karena CC Mandiri ini masuk dalam plan teknik keuangan saya, maka saya pun mengaktifkannya. Terima kasih kepada rekan Mandiri yang membantu saya.

10 comments:

ikram said...

Tuh kan. Mereka sendiri yang bakal menyesal, hahaha.

Fajar Nurhidayat said...

Mungkin yg dulu itu bukan di disapproved.
Tapi emang masih masuk daftar pending,Mas.
Sama kaya yg saya alamin dulu.


Jadi..

Udah dipake buat nyicil apa aja,Mas?
Kekekekekkkk....

Lucky said...

btw, taun pertama gratis administration / monthly fee ga?

trian h.a said...

#Ikram: entahlah..hehe

#Fajar: artinya komunikasi antar mereka tidak jalan ya.

#Lucky: duh Ky, masih mikir monthly fee? :p
Ga tau sih, yang penting proporsional penggunaannya.

simple idea is a good action said...

hemm.. ie yg bagus ut ngisi blog.. mampir yah ...

Anonymous said...

ini kali antara cc dan cs beda departement jadi kurang komunikasi kaliii

agustian said...
This comment has been removed by the author.
agustian said...

sy tlp cs mandiri katany cc sy sdh d approve;tp katany tinggl tunggu untuk mslh pemberian batas limitny saja..mohon saran dari agan-agan ap betul status cc titanium sy ini d approve..tks

100$ GRATIS said...

mau nambah info utk apply kartu kradit mudah dan gratis $25 per daftar ..linknya http://goo.gl/ih6rcS

Ardians001 Byonic said...

2 bulan lalu sy pernah ajukan aplikasi ke CC Mandiri,. bahkan sdh ditelpon oleh Jakarta,. terakhir menanyakan ke saya mau dikirim kerumah atau kekantor,? tapi entah kenapa sampe hari ini blm ada kabar !!!! hicks,... hicks,...