Monday, April 09, 2007

rekrutmen petrokimia

Minggu lalu, ibu saya sms dan telepon bahwa ada surat datang ke rumah untuk mengikuti seleksi rekrutmen Petrokimia Gresik. saya sempat mikir-mikir, kapan melamar atau mengklik PCD ITB (lembaga career development di ITB) untuk petrokimia. kata beliau, bila ingin ikut tes rabu-kamis ini, maka harus membawa surat tersebut. kemudian saya meminta contact person petrokimia. dan singkat cerita, saya pun meminta ibu untuk menngirimkan surat tersebut ke alamat bandung.

Lalu, saya mencoba menghubungi pihak petrokimia karena tidak ada pengumuman di PCD atau via phone, dan dikatakan bahwa rekrutmen ini sudah melalui ITB, tapi memang untuk prosesnya dilakukan sendiri. dan pastinya saya tanya, "apa hanya diadakan hari rabu-kamis saja pak?"

Kemudian saya menghubungi PCD, dan dijawab bahwa Petrokimia memang menyelenggarakan rekrutmen sendiri sekalipun input data-nya dari PCD.

Dan long-weekend kemarin saat bersama di pondok derita, Aan ditelepon ibunya perihal sama. padahal Aan tidak pernah mendaftar PCD. pun pemberitahuan melalui surat, dimana biasanya ditelepon langsung atau sms.

Kami pun 'berandai-andai'. sepertinya, calon yang dipanggil oleh Petrokimia adalah sarjana yang asli Jawa Timur. Saya dari Magetan, sedangkan Aan dari Madiun. sedangkan Petrokimia, berlokasi di Gresik. semuanya, Jawa Timur!

Akhirnya, saya pun berkomentar ke Aan.
"An, kamu harus ikut tes ini. bisa jadi tugas mulia ini. kalau sudah masuk, kamu bisa memperbaiki Petrokimia Putra yang jeblok di Ligina dan Gresik Phonska di Proliga."


---
*Ligina = kompetisi sepakbola, Proliga = kompetisi bola voli
btw, kenapa blog saya jadi error? harus manual dalam membuat link atau men-justify paragraf.

3 comments:

Anonymous said...

Ambil aja trian, sekalian pulang ke daerah. Kalo ada istilah 'nasionalisasi' ya ini namanya 'njawanisasi..'

Trian H.A said...

wah, maunya sih iya.. tapi masih harus mikir 'strategi bolos' nih.. :D

Okky Puspa Madasari said...

Ciyeee...musti milih nih : perusahaan asing apa perusahaan nasional (baca BUMN)...apapun, good luck ya!