Tuesday, October 11, 2005

saat yang tepat...

dua hari ini, pas tarawih di masjid bersebelahan dengan dua orang yang berbeda. satu sudah cukup berumur, dan satunya lagi lebih muda dari saya tapi karena badanya lebih gelap seperti sudah tua. dari keduanya, saya tersenyum dan punya rasa bangga tersendiri.

apa yang dilakukanya?saya tidak sengaja melihat gerakan shalat mereka, sebuah gerakan yang tidak biasa alias kaku. bisa jadi, ini masa-masa pertama bagi mereka.itulah yang menjadikan saya dalam hati tersenyum, tapi kebanggan pada mereka yang jauh lebih besar.


ramadhan, memang saat yang tepat untuk mulai melakukan ibadah dan kebajikan, dan aku harus belajar dari keberanian mereka untuk memulai sebuah ibadah paling mulia, shalat, walupun mereka bukan dalam usia belajar lazimnya usia kita dulu,selamat mas...!

No comments: